sehat4d

Perkuat Kepercayaan Diri

  • April 8, 2021

Jika Anda tidak mengubah keyakinan Anda, hidup Anda akan seperti ini selamanya. Apakah ini kabar baik? – William Somerset Mugham

Tahukah Anda bahwa rata-rata orang membuat sekitar 35.000 keputusan sehari? Jika kedengarannya keren, pertimbangkan hal berikut …

Saat ini Anda sedang memutuskan apakah akan melanjutkan membaca artikel ini atau melakukan hal lain. Dengan kata lain, Anda membuat pilihan individu di setiap saat dalam hidup Anda, dan jumlah dari pilihan tersebut serta konsekuensinya adalah apa yang kita sebut realitas kita. Untuk membuat ini lebih menarik, ahli saraf mengatakan bahwa lebih dari 95 persen keputusan kita dibuat sepenuhnya tanpa disadari.

Sekarang pertanyaan berikutnya muncul berdasarkan opsi berikutnya yang Anda pilih, atau apa yang paling memengaruhi keputusan yang paling Anda buat. Di sinilah kita sampai pada keyakinan kita, program batin yang mengatur sebagian besar pilihan dan keputusan kita sehari-hari.

New Year's Goal-Setting Tips from the Experts | Grammarly

Keyakinan kami mirip dengan program yang memungkinkan kami hanya melihat konten yang mendukung jenis program ini di layar kami. Mereka menciptakan ekspektasi kita dan mengatur reaksi kita. Kita mungkin memiliki banyak harapan, aspirasi, dan tujuan, tetapi kita hanya akan dapat mengambil langkah nyata yang perlu kita capai ketika kita setidaknya sebagian dibebaskan dari keyakinan terbatas yang tidak mendukung arah yang kita inginkan. .

Meskipun kita semua memiliki banyak keyakinan pembatas yang berbeda, kabar baiknya adalah bahwa kebanyakan dari mereka sama sekali tidak relevan dan kita tidak harus berurusan dengan mereka sama sekali. Keyakinan logis adalah keyakinan yang bekerja secara otomatis di dalam diri kita ketika kita mulai mengambil langkah-langkah praktis tentang suatu masalah yang penting bagi kita saat ini, dan kita merasa bahwa hidup atau pekerjaan kita mandek sampai kita mengambil langkah konkret tentang masalah tersebut. .

Bagaimana kita menyingkirkan keyakinan yang membatasi ini?

Sebagai permulaan, penting untuk fokus pada area kehidupan tertentu untuk jangka waktu tertentu. Atau lebih baik lagi, satu tujuan yang Anda lihat sebagai prioritas.

Pikirkan tentang tujuan saat ini yang sangat penting bagi Anda dan tidak akan menghadapi penundaan lebih lanjut; Pada saat yang sama, Anda juga merasa bahwa Anda berada di terlalu banyak lingkaran dan tidak mengambil banyak langkah praktis yang diperlukan karena kepentingannya. Sasaran seperti itu.

Kemudian tanyakan pada diri Anda pertanyaan berikut:

Pada akhirnya, apa yang seharusnya seseorang, jauh di lubuk hati, berpikir bahwa mereka akan berperilaku seperti yang Anda lakukan dalam kaitannya dengan tujuan saya?

Kemudian mulailah mencatat pikiran-pikiran yang muncul di permukaan kesadaran Anda tanpa terlalu banyak berpikir. Secara umum, mereka akan sepenuhnya mewakili keyakinan yang membatasi partisipasi Anda dalam mencapai tujuan Anda. Ketika keyakinan yang membatasi ini “berpindah” dari pikiran bawah sadar Anda ke pikiran sadar Anda, mereka tidak akan mewakili “mekanisme” yang mendominasi keputusan Anda, tetapi hanya akan menjadi pilihan untuk memikirkannya dan secara fundamental memeriksanya kembali.

Ketika keyakinan-keyakinan yang membatasi ini “berpindah” dari pikiran bawah sadar Anda ke pikiran sadar Anda, mereka tidak akan mewakili “mekanisme” yang mendominasi keputusan Anda, melainkan hanya akan menjadi pilihan untuk memikirkannya dan meninjaunya kembali secara dramatis.

Luangkan waktu 20 menit seminggu untuk prosedur dan ulangi prosesnya sampai Anda merasa bahwa kebiasaan dan perilaku lama Anda tidak lagi berdampak signifikan pada keputusan baru Anda.

hal lain…

Klien sering bertanya kepada saya apakah tujuan yang didefinisikan dengan jelas diperlukan, yaitu apakah mungkin untuk menyingkirkan keyakinan yang membatasi tanpa tujuan yang jelas. Jawaban saya mungkin, tetapi Anda harus menghabiskan 10 kali lebih banyak waktu dan energi untuk mencapai efek yang sama.

mengapa demikian?

Akan sulit bagi Anda untuk mendefinisikan keyakinan Anda yang membatasi, karena semua perhatian Anda akan dialihkan ke arah yang berbeda dan tidak ada kejelasan ke arah mana Anda ingin mengambil.

Tidak ada kepercayaan pada dirinya sendiri yang dibatasi. Itu hanya menjadi terbatas ketika kita merasa bahwa hal itu menghalangi kita untuk mencapai tujuan yang benar-benar penting bagi kita dan yang ingin kita capai.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*