sehat4d

Menjaga Kesehatan Jantung

  • March 18, 2021

7 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Selama beberapa bulan sekarang di lingkungan saya, selalu ada kabar tidak ada laporan kematian mendadak, SD. Laporan mengatakan itu tidak terkait dengan serangan jantung. Saya tidak mencoba mengintimidasi tetapi saya ingin mengizinkan Anda melakukan diet teratur untuk memastikan jantung yang sehat untuk kesejahteraan Anda.

Tapi izinkan saya bertanya kepada Anda: Apakah kolesterol Anda terlalu tinggi? Apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi? Apakah Anda kelebihan berat badan? Ini adalah tanda-tanda yang dapat membuat Anda berpikir tentang bagaimana mulai merawat hati Anda dengan lebih baik. Jangan khawatir! Saya punya 7 kebiasaan sehat yang bisa menjaga jantung tetap sehat seperti bayi sepanjang hari. Apakah Anda siap dan siap untuk perubahan ini? Bagus! Voila!

5 Tips on How to Take Care of Your Heart

Makanan gula sehat yang sehat. Karbohidrat adalah sumber energi terbaik kita untuk aktivitas sehari-hari. Tapi saya ingin menyatakan permen, biskuit, kue dan kue kering sebagai otak-tidak, karena itu dapat meningkatkan trigliserida Anda dan sebagai hasilnya, menjaga kesehatan jantung Anda. Makanan sehat untuk jantung sehat Anda termasuk biji-bijian, sereal, jagung, singkong, dan banyak lagi.

Makan Protein Sehat. Protein makanan dibuat di dalam tubuh. Namun, Anda harus memilih dengan hati-hati dalam hal ini. Diet protein yang sehat menjaga kesehatan jantung Anda. Protein seperti daging, unggas, ikan, dan sayuran seperti kacang-kacangan, kedelai, polong-polongan, dan biji-bijian sehat untuk jantung Anda. Sebaliknya, berhati-hatilah dengan pilihan Anda dan makan daging merah, telur, hati, ginjal, mentega, krim, dan banyak makanan olahan. Hal ini dapat meningkatkan lipoprotein rendah, LDL, kadar kolesterol tinggi yang menyebabkan tekanan darah Anda meningkat dan pada akhirnya meningkatkan risiko gagal jantung.

Diet Serat Tinggi. Jika Anda ingin menjaga kesehatan jantung, salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan makan banyak makanan termasuk serat. Banyak makanan rendah lemak berserat tinggi menjadikannya makanan pilihan dalam hal penyakit jantung. Diet tinggi serat Anda harus mencakup biji-bijian, barley, oat, dan oatmeal. Serat larut yang ditemukan dalam oat dapat membantu menurunkan kadar gula Anda, tetapi serat yang terdapat dalam biji-bijian akan mengatur asupan gula Anda, dan membuat Anda merasa kenyang dan kenyang pada saat yang bersamaan, serta menjadi sehat.

Diet Buah & Sayur. Buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan jantung karena tinggi serat dan juga rendah lemak. Mereka juga penuh dengan anti-oksidan seperti flavonoid, beta-karoten, vitamin C&E yang dapat membersihkan racun berbahaya tanpa membahayakan, menurunkan tekanan darah, dan membuat pikiran Anda lebih sehat.

Perawatan Kesehatan & Konsumsi Minyak. Untuk memastikan pola makan yang sehat, Anda perlu makan jenis lemak dan minyak yang tepat. Daging merah, lemak susu murni, mentega, keju, makanan cepat saji, dan lemak jenuh lainnya. Jenis lemak ini meningkatkan kadar kolesterol LDL Anda dan secara umum, jantung Anda berdetak lebih cepat. Hindari mereka! Lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh tunggal (asam lemak omega-3 & omega-6) seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun, minyak rapeseed, alpukat, minyak kedelai, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian, membantu menurunkan kadar kolesterol LDL Anda dan pada saat yang bersamaan, mempertahankan tingkat tinggi lipoprotein, HDL, kolesterol. Lemak ini, jika memungkinkan, menjaga kesehatan jantung Anda.

Daging Asin. Terlalu banyak garam dalam makanan Anda adalah pembunuh. Karena garam mengandung natrium, hal itu dapat menyebabkan tekanan darah Anda meningkat, dan membahayakan jantung Anda. Untuk berada di tempat yang aman, kurangi jumlah garam yang Anda tambahkan ke piring Anda saat memasak; hindari menambahkan garam saat makan; dan kurangi asupan makanan asin seperti camilan, kue, makanan kaleng dan lainnya.

Konsumsi Alkohol Berlebihan. Jika Anda harus minum alkohol, pertahankan batasnya – maksimal 3 unit untuk wanita dan maksimal 4 unit untuk pria. Ingatlah bahwa minum terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat Anda terkena penyakit jantung atau stroke.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*